Film “Survival”

Film Survival by Al Hasan Picture merupakan Film karya siswa/i SMK Terpadu Al Hasan Ciamis pada ajang LOTEK CINTA. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat mengadakan Lomba Konten Kreatif Cinta Pramuka “LOTEK CINTA” Pramuka Jabar 4.0 Juara Lahir Batin memperebutkan Piala Gubernur. Lomba Lotek Cinta tersebut yang dibagi menjadi beberapa kategori lomba diantaranya :
a. Lomba Titktok Pramuka
b. Lomba Vlog Pramuka
c. Lomba Video Digitalisasi Pramuka
d. Lomba Video Pramuka Berkebutuhan Khusus/PBK
e. Lomba Menulis Berita Pramuka
Link pendaftaran lomba : https://bit.ly/lotekcintapramukajabar
Batas pengiriman lomba tanggal 17 Februari 2022

Baca juga :
* PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023
* Pelatihan Susun Silabus dan RPP Guru

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh siswa/i SMK Terpadu Al Hasan membuat film Survival untuk mengikuti ajang lomba tersebut. Sinopsis dari Film Survival yaitu Terkisah seorang laki-laki bernama Juan berusia 15 tahun, ia menduduki kelas 11 SMK. Juan sangat aktif dalam kegiatan kepramukaan disekolahnya, akan tetapi di masa pandemi ini kegiatan pramuka sementara diliburkan. Seketika  tugas Juan menyampaikan materi Survival kepada teman-temannya tertunda. Maka dari itu Juan memiliki ide mengajak temannya bernama Jaja untuk membuat vlog bersama agar materi Survival tetap tersampaikan.
Film Survival diperankan oleh Arya Muhammad Syahidan sebagai Jaja dan Kusnadi sebagai Juan dan diperankan oleh siswi SMK Terpadu Al Hasan kelas XI. Sedangkan lokasi syuting yaitu di Hutan Pinus Darmacaang yang berada di Dusun Sorok Desa Darmacaang Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Dan juga ada syuting yang berada di Kampus II Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hasan yaitu dengan dengan SMK Terpadu Al Hasan Ciamis.

Film Survival by Al Hasan Picture

Film Survival by Al Hasan Picture

Author

admin

SMK Terpadu Al Hasan berdiri Juli tahun 2017, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hasan. SMK Terpadu Al Hasan merupakan sekolah berbasis Boardhing School dimana menggabungkan kurikulum nasional dan kurikulum pesantren.

Comments are closed.
× Ada yang bisa kami bantu?