Sejarah Berdiri

SMK Terpadu Al Hasan merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hasan. Sebuah lembaga pendidikan pesantren yang berada di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Pesantren Al Hasan mendirikan Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan adalah jawaban untuk menghadapi tantangan global, dimana suatu generasi harus memiliki kecakapan dalam menggali potensi diri sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan memiliki keahlian di bidangnya.

Sekolah Menengah Kejuruan Terpadu (SMKT) Al Hasan yang didirikan pada tahun 2017, memiliki desain model pendidikan terpadu antara kurikulum pondok pesantren dengan kurikulum nasional. Sehingga, siswa SMK Terpadu Al Hasan diharapkan memiliki karakter yang baik (akhlak yang mulia) serta memiliki keahlian di bidangnya yang dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Agar terciptanya tujuan pendidikan tersebut, seluruh siswa SMK diwajibkan tinggal di Asrama Pesantren. Penempatan sekolah dengan asrama pesantren berjarak kurang lebih 50 meter ke arah utara pesantren.

Secara geografis SMK Terpadu Al Hasan Ciamis terletak di wilayah yang terjangkau dari berbagai sudut kota. Berada di jalur utama jalan raya nasional akan memudahkan akses untuk kepentingan akademik baik pembelajaran di sekolah maupun di luar sekolah (dunia usaha/dunia industri) dapat dilakukan dengan baik.

Potensi yang dimiliki oleh SMK Terpadu Al Hasan :
Siswa

Memiliki karakter santri yang berakhlak mulia dan berwawasan keagamaan yang luas dalam bingkai Ahl as-Sunnah wa al-Jama’ah.

Program Keahlian

Keahlian yang dapat dimunculkan dari jurusan Multimedia dalam bidang Design Graphic, Photo/Videograhpy, Animasi, dan Pemrograman Web.

Kurikulum

Kurikulum keterpaduan antara pondok pesantren dan kurikulum nasional. Sehingga siswa memiliki karakter santri yang berakhlak mulia dengan memiliki keahlian dibidangnya.

× Ada yang bisa kami bantu?